Mengenal inbetweening

Dalam cara menggambar animasi yang tidak kalah penting adalah inbetweening. Pada animasi tidak ada gambar yang sama (gambar selalu berubah pada setiap waktu). Mata manusia dapat menerima respon gerakan continyu pada perubahan obyek ideal dalam 1/30 detik. Dalam kebanyakan animasi kartun, gambar yang berada di layar dijalankan pada 1/24 detik sampai 1/12 detik. Itu artinya dalam satu detik terdapat 24 sampai 12 gambar yang berbeda untuk suatu gerakan. Ukuran tersebut dinamakan fps (frame per second). Nilai fps sangat berpengaruh tidak hanya pada kasar atau halus sebuah animasi tetapi juga terhadap durasi suatu gerakan. Inbetween sangat menentukan dalam sebuah animasi karena merupakan penghubung antar gerakan utama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GAMBAR PERSPEKTIF 2 TITIK HILANG

SEJARAH SINGKAT WINDOWS 8

KETERANGAN JENDELA WELCOME COREL DRAW